Thursday, March 17, 2016

Smartfren Andromax 4G M2S Untuk Dota 2

Ane mau berbagi pengalaman main DOTA 2 pake Andromax 4G M2S nih gan, ane review dulu ya..
modem smartfren 4G ada 3tipe gan yg ane tau. M2P, M2S, M2Y. nah ane pilih M2S. coba2 sih... katanya jangkauannya lebih luas dan lebih stabil dibandingkan dengan dengan 2 sodaranya. setiap perangkat ada kelebihan dan kekurangannya, ya tergantung kebutuhan aja.. karena kebutuhan ane yg penting internet cepet and ga ngelag pas maen ya ane coba nih yg M2S.

sedikit review perangkat yang ane pakai M2S :
  1. Mobile Wi-Fi LTE cat4
  2. Chipset Qualcomm MDM 9320
  3. Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone dan perangkat Wi-Fi lainnya
  4. Mendukung Wi-Fi 2.4 GHz
  5. Mendukung sampai dengan 15 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
  6. Mendukung Mobile Wi-Fi App untuk penyetelan lebih ringkas, Mylink M2S yang dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store
  7. Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 300 jam waktu siaga)
penampakannya :


dibandingkan dengan M2Y, M2S cuman bisa 15 user aktif, sedangkan M2Y bisa 30 user aktif,
nah pengalaman ane pas maen dota2, lancar jaya gan, dan pernah sih 1x dc tp tidak lantas lama resolve nya, begitu di connect lg ya nyambung lg. dan ternyta krna batre lemah aj di modemnya ane lupa ga carge tu modem.

mungkin karena faktor sinyal juga ya, kebetulan ane ngekost di pisangan baru utara matraman dan sinyalnya biru, berarti kondisi konektifitas nya good/bagus. perlu agan2 tau ya sblm membeli ini modem atau 2modem sodaranya, bahwa mifi andromax 4g ini pas ane tanya ke operator ternyta memang tipe pekt datanya volume base, jadi agan isi 1000, atau 100000 udah otomatis kedalam volume base. ane lupa yg 100.000 dapet berapa giga, tp lumayan lah.. dan pas ente beli nanti setiap pengisian 100.000 akan dapet gratis 2GB tambahan kuota selama 12xisi.

dan quota akan diakumulasikan jika ada pengisian lg, jadi ga angus.. so far.. ya lumayan puas lah... cuman ya itu karena dia diciptakan untuk 4G klo sinyal lemah ya internet sama aj.. lemot2 juga. blm klo di daerahnya ga ada sinyal 4G atau blm termasuk jangkauannya.

btw. sama sekali ga lag gan ane maen dota2.. lancar banget. menurut ane klo ente di daerah yang termasuk jangkauan 4G, ane rekomend dah ni smartfren. lumayan stabil.. maaf bukan promosi loh ya..

selamat mencoba! 

25 comments :

  1. Replies
    1. sama-sama gan... sekedar info aj. klo isi 100rb dapet 5gb, klo isi 150rb dapet 9gb. dan 2gb bonus selama 12xisi.mode penggunaannya setlh ane tanya ke opreator, jd bonus dulu abisin baru kuota utama yg dipakai ktnya. nah klo internet malam max nya 24gb. tp ane juga ga pernah kepake.. males.. ngantuk gan

      Delete
  2. Yang saya malah lambat banget gan, dan ga stabil, kira kira kenapa ya ? Padahal udah kena daerah 4G

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane cepet kok gan.. ga lola maen dota. paling klo ujan aj.. tp ga lola juga kok. ane di daerah pisangan baru. klo lampu biru brt bagus.. klo ijo sedeng,

      Delete
  3. di daerah mana ya fikri alfathu? pakai main dota ping brapa ya? aku lagi membandingkan untuk beli m2y /m2s.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ane sih ga gede gan ping nya. paling besar 54ms tp itu sambil download bluestack

      Delete
  4. gan...tapi ane kan tinggal di depok sinyal 4g ane full, tpi maen dota awal stabil gan...tpi 3-5menit kemudian ping ga stabil. kira2 kenapa ya gan? ane m2y juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek coverage area ente gan. klo sy dipisangan baru lacar banget, paling klo ujan deres aj kadang ijo, tp msh bisa. sy dulu seblm beli sy cek coverage area dulu

      Delete
    2. sm di cek gan pas maen dota mending ga ush sambil browsing. lagian kan pasti fokus maen dota nya kita kan...

      Delete
  5. gan, main di laptop apa pc? ane pake PC, apa mesti pake wifi adapter? apa bisa dicolok ke PC?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau sy bisa pake usb gan, soalnya sy pake laptop,pas sy colok pake kabel usbnya dia, dia jd kayak lan.

      Delete
  6. Saya pakai yg m2s. 3 bulan lancar. Tapi sejak awal tahun 2016 mulai berkendala dengan loss packagenya bisa sampai 50%. Walau Ping❗️ normal. Dan signal tetap biru full. Kadang lancar jg. Walau sudah komplain ke cs nya. Hanya terjadi di daerah saya saja. Lokasi denpasar timur, bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jd karena coverage areanya gan, sy sih masih lancar klo main dota2. youtube juga lancar paling deres aj quota.. sy biasa isi cuman 150rb/bln

      Delete
  7. ane punya yg m2y ini klo nomor ga diisi2 bisa angus ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada masa aktifnya gan, paling ganti kartu aj, klo udh abis.

      Delete
  8. beli nya di counter2 atau di kantor nya lgsng gan?
    beda g si kalo tmpt beli nya beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran sy klo mau beli online, agan tanya juga sm penjualnya. minta di regisin am dia klo brng udh sampai, tp dlm kondisi tersegel ya gan, jangan mau diregisisin disana trus dibuka disana, mana tau itu barang second ap baru kan? paling nanti pas registrassi agan kirim foto ktp aj . karena ada id konter nya pas registrasi. klo agan beli dikonter langsung regis ditempat aj. sy jd kayak agen smartfriend. padahal cuman gamer dota. haha

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Gan kalo maen 12 jam kira2 abis berapa kuota yang dipake ya..? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy bisanya paket 150rb 9GB, bonus ini sy masih dpt 4gb dan bonus jam 01:00 ampe jam 6:00 24gb. itu awet kok klo ga buat streaming video atau download2 ya awet..

      Delete
    2. klo seharian maen sih 50rb cukup kok kayaknya 2hr. lebih

      Delete
  11. kalo sekarang masih lancar gak gan? ane mau beli tapi masih ragu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih lancar gan, sy tiap pulang kerja maen di kostan. smartfren kyknya masih stabil. sy di daerah pisangan baru jatinegara sih masih aman.

      Delete
  12. gan ada paket modem yang bagus gak buat maen dota bulanan

    ReplyDelete